Kamis, 25 April 2013

10 Gejala Penyakit Jantung

zoel schimbare follow me @aku_paremosi

10 Gejala Penyakit Jantung - Penyakit jantung adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia, dalam sekejap nyawa orang terdekat atau bahkan anda dapat hilang dengan sekejap. Cara terbaik untuk mencegahnya ialah dengan mengetahui atau mendeteksi gejala-gejala awalnya agar ditangani secepat mungkin dan dapat dilakukan tindakan pengobatan sebelum menjadi parah.


Gejala Penyakit Jantung
Gejala Penyakit Jantung


Berbagai macam hal menjadi penyebab dari munculnya penyakit jantung tersebut, seperti misalnya kolesterol, jadi ada baiknya anda segera menurunkan kolesterol dalam tubuh anda untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung, karena kolesterol adalah kasus yang paling banyak ditemukan menjadi penyebab terjadinya penyakit jantung.

Gejala penyakit jantung bisa dikenali sejak dini dan diatasi sesegera mungkin untuk menghindari hal yang terburuk. Nah, berikut ini 10 gejala awal yang ada baiknya kita tahu, seperti yang dikutip dari Healthmeup berikut ini :

1. Kelelahan dan Kelemahan

Setiap orang pasti merasa lelah jika melakukan aktivitas sehari-hari, namun jika rasa lelah tersebut berlebihan atau tidak biasa, maka segera periksakan ke dokter mengenai hal tersebut. Rasa lelah yang anda alami yang menyebabkan anda sulit untuk bangun dari tempat tidur atau sekedar duduk bisa saja termasuk gejala-gejala awal dari penyakit jantung.

2. Rasa tidak nyaman di dada

Ini juga termasuk gejala awalnya, wanita lebih sering mengalami hal seperti nyeri di dada ini dan berakhir dengan penyakit jantung.  ketidaknyamanan berhubungan dengan penyumbatan arteri atau sempit yang mencegah darah mengalir ke bagian lain dari tubuh. Kurangnya pasokan darah dapat menyebabkan masalah jantung. Penyumbatan pembuluh darah juga menyebabkan mati rasa dan kelemahan dalam tubuh.
3. Keringat berlebihan

Biasanya apa yang menyebabkan anda berkeringat? karena panas atau sesudah berolahraga, tapi jika anda tidak melakukan apa-apa atau suhu sedang tidak panas lalu anda berkeringat, maka ini adalah salah satu gejalanya. Berkeringat umumnya disertai dengan ketidaknyamanan, mati rasa dan nyeri di bagian lain dari tubuh.
4. Pusing

Pusing biasa disebabkan karena infeksi telinga, tekanan darah rendah atau mabuk. Tetapi jika anda merasa pusing hanya karena cahaya itu bisa jadi adalah gejala penyakit jantung.  Pusing dan masalah jantung terkait saat denyut nadi tidak teratur atau cepat atau lambat.

5. Mual

Mual biasanya disebabkan dari keracunan makanan atau bau busuk. tetapi jika anda mual tanpa sebab yang jelas (Kecuali mual hamil) maka itu adalah salah satu tanda-tanda penyakit jantung. biasanya sebelum terkena serangan jantung orang akan mengalami mual.
6. Gelisah

Hal ini diyakini bahwa orang-orang yang selamat dari serangan jantung telah mengalami ketegangan atau perasaan bahwa Anda akan mati. Tapi bisa juga dikaitkan dengan kecemasan psikologis dan stres.
7. Nyeri Badan

Sebelumnya telah disebutkan nyeri atau rasa tidak nyaman di dada pada poin ke-2, nyeri ini dapat menjalar ke bagian tubuh lainnya. Umumnya, pria mengalami nyeri di lengan kiri sementara wanita dapat mengalami rasa sakit di kedua lengan. Rasa sakit bisa dialami di bahu, rahang, siku, punggung atau leher, nyeri ini cenderung pergi dan datang. Tubuh sakit karena penyumbatan arteri.
8. Denyut nadi tidak teratur

Salah satu gejala penyakit jantung ialah denyut nadi yang tidak teratur, kadang cepat dan kadang lambat. denyut ini mempengaruhi kerja atau denyut jantung yang berakhir pada masalah jantung yaitu penyakit jantung.
9. Sesak Napas

Perlu diketahui ada beberapa penyebab terjadinya sesak napas ini, yaitu :

- Penebalan pembuluh darah merupakan salah satu penyebab utama sesak napas. Ini menyebabkan kurangnya pasokan darah ke tubuh.
- Detak jantung tidak teratur
- Kelainan jantung
- Penebalan otot jantung
- Infeksi Jantung
- Penyakit katup jantung

10. Pembengkakan

Pembengkakan ini disebabkan ketika cairan menumpuk di dalam tubuh yang merupakan Gejala penyakit jantung. Pembengkakan umumnya dialami di kaki, pergelangan kaki dan perut. Pembengkakan adalah tanda cacat jantung atau penebalan otot jantung, melainkan juga disebabkan penyakit jantung katup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar