Jumat, 19 April 2013

olaraga bagi perokok

Olahraga Bagi Perokok

follow me @aku_paremosi

Tips Olahraga Bagi Perokok
   Selain mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi, untuk menjaga daya tahan tubuh tentu Anda membutuhkan olahraga sebagai pelengkap hidup sehat. Olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya bagi kesehatan para perokok. Olahraga bagi perokok dapat membantu untuk mengurangi bahkan berhenti merokok.
Banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan bagi perokok, namun yang dianjurkan adalah olahraga yang dapat meningkatkan fungsi sistem kardiovaskular tubuh yaitu meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru. Olahraga bagi perokok yang dapat dilakukan adalah senam aerobik, berenang, dan jogging, karena dapat meningkatkan denyut jantung dan memperkuat paru-paru Anda.
Pada umumnya perokok menderita tekanan darah tinggi, biasanya saat berolahraga akan mengalami kelelahan yang cepat sehingga denyut jantung semakin cepat. Untuk itu, lakukanlah olahraga secara bertahap dan melakukan pemanasan terlebih dahulu. Karena merokok dapat menurunkan kapasitas paru-paru dan menghasilkan dahak yang dapat menyumpat paru-paru, sehingga dibutuhkan olahraga agar dapat memecahkan darah tersebut.
Anda juga melakukan olahraga renang selama 30 menit setiap tiga kali semingu. Jenis olahraga ini dapat meningkatkan fungsi paru-paru Anda dan menjaga ketahanan tubuh agar terhindar dari penyakit-penyakit bahaya seperti jantung dan paru-paru.
   Olahraga bagi perokok penting dijalankan jika Anda ingin hidup sehat. Lakukan secara rutin diiringi pola makan yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar